Mengenal Sistem Sepak Bola Inggris Berdasarkan Piramida
Mengenal Sistem Sepak Bola Inggris Berdasarkan Piramida

MasBilly.com Siapa sih yang ngga tahu Liga Primer Inggris?, Liga Primer Inggris merupakan liga yang paling banyak ditonton diseluruh negara hingga saat ini, ada sekitar kurang lebih 4,7 Milliar orang di dunia dari 212 negara yang menonton tayangan Liga Inggris tiap minggunya. Ini telah mencakup hampir 60% dari total penduduk yang ada di dunia. Artinya, lebih dari setengah penduduk di dunia yang menonton Liga Inggris.

Itulah uraian singkat mengenai kepopuleran liga primer inggris dimata penduduk dunia, dan mungkin ada beberapa orang yang ingin mengetahui bagaimana sih sistem sepak bola di inggris itu sehingga bisa populer hingga saat ini, maka dari itulah alasan saya untuk membuat thread ini tentang Bagaimana Sistem Sepak Bola di Inggris, oke saya akan coba jelaskan menurut beberapa sumber yang telah saya baca..

Sejarah

Liga Sepakbola (Inggris) diciptakan pada tahun 1888 oleh direktur Aston Villa William McGregor. Didominasi oleh klub-klub yang telah mendukung profesionalisme.
12 anggota pendiri terdiri dari enam wilayah dari Lancashire (Blackburn Rovers, Burnley, Bolton Wanderers, Accrington, Everton, dan Preston North End) dan enam wilayah dari Midland (Aston Villa, Derby County, Notts County, Stoke, West Bromwich Albion, dan Wolverhampton Wanderers).

Tentang Sistem

Sistem liga sepakbola Inggris, juga dikenal sebagai piramida sepakbola, adalah serangkaian liga yang saling berhubungan untuk klub sepakbola asosiasi pria di Inggris, dengan lima tim dari Wales (dari 2019-20), satu dari Guernsey dan satu dari Jersey juga bersaing. Sistem memiliki format hierarkis dengan promosi dan degradasi antar liga di berbagai tingkatan. Ada lebih dari 140 liga individu, berisi lebih dari 480 divisi.

Secara teorinya, "Sangatlah Memungkinkan bagi klub amatir lokal rendahan untuk mencapai promosi tahunan dan dalam beberapa tahun kemudian naik ke performa puncak permainan sepak bola Inggris untuk menjadi juara Premier League". Meskipun ini tidak mungkin dalam prakteknya (paling tidak, hanya bisa dalam jangka pendek), tentu saja ada pergerakan signifikan dalam piramida.

piramida liga inggris, masbilly,

Sistem Piramida

Level 1: Premier League
Jumlah tim: 20
3 tim terbawah terdegradasi

Level 2: English Football League Championship
Jumlah tim: 24
2 tim teratas otomatis promosi; 4 tim berikutnya bersaing di babak play-off, dengan pemenang mendapat tempat promosi ketiga.
3 tim terbawah terdegradasi.

Level 3: English Football League One
Jumlah tim: 24
2 tim teratas otomatis promosi; 4 tim berikutnya bersaing di babak play-off, dengan pemenang mendapat tempat promosi ketiga.
4 tim terbawah terdegradasi.

Level 4: English Football League Two
Jumlah tim: 24
3 tim teratas otomatis promosi; 4 tim berikutnya bersaing di babak play-off, dengan pemenang mendapat tempat promosi keempat. 2 tim terbawah terdegradasi.

Level 5: National League
Jumlah tim: 24
Sang juara otomatis promosi; 6 tim berikutnya bersaing di babak play-off, dengan pemenang mendapat tempat promosi kedua. 4 tim terbawah terdegradasi, baik ke divisi Utara atau Selatan yang sesuai.

Level 6: National League South and North
Jumlah tim: 24
Sang juara otomatis promosi; 6 tim berikutnya bersaing di babak play-off dengan pemenang mendapat tempat promosi kedua. 3 tim terbawah terdegradasi ke Divisi Premier Utara, Selatan, atau Isthmian tergantung pada lokasi mereka.

Level 7: Northern Premier Division, Southern Football League Central Division, Southern Football League South Division dan Isthmian Premier Division.
Saat ini ada 22 tim di masing-masing liga tersebut dengan juara yang dipromosikan secara otomatis, sementara empat tim berikutnya di setiap divisi bersaing di babak play-off. Keempat pemenang kemudian dipasangkan secara geografis untuk pertandingan lebih lanjut untuk menentukan 2 tim mana yang dipromosikan tim. 3 tim terbawah dari masing-masing divisi diturunkan ke level divisi delapan yang sesuai.

Level 8 mengikuti prinsip yang sama dengan ketujuh liga, di mana lagi para juara dipromosikan secara otomatis dan 4 tim berikutnya di setiap divisi bersaing di babak play-off, dengan 5 pemenang play-off terbaik dengan poin per pertandingan dipromosikan.
2 tim terbawah diturunkan ke divisi sembilan.

piala liga inggris,

Kelayakan Piala

Menjadi anggota liga pada level tertentu juga memengaruhi kelayakan kompetisi Piala, atau Piala eliminasi tunggal.
• FA Cup™ : Levels 1 to 10
• EFL Cup : Levels 1 to 4
• EFL Trophy : Levels 3 to 4
• FA Trophy : Levels 5 to 8
• FA Vase : Levels 9 to 11
• FA Inter-League Cup: Level 11 (diperebutkan oleh tim perwakilan dari masing-masing liga)

Dalam hal Piala FA dan FA Vase, beberapa klub di level terendah di masing-masing tidak dapat bersaing. Sebagai contoh, Piala FA 2017-18 diikuti 77 tim bersaing dari Level 10 dari total 338 tim di level itu.

Di bawah Level 11 piramida, piala menjadi status regional. Lebih jauh ke bawah piramida dibagi berdasarkan daerah, provinsi, kabupaten memiliki piala sendiri yang sesuai.

Itulah penjelasan singkat mengenai Sistem Sepak Bola yang ada di Inggris.


Thanks For Visiting ^_^
Show comments
Hide comments

0 Response to "Mengenal Sistem Sepak Bola Inggris Berdasarkan Piramida"

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara ramah dan bijak.. ^_^

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel